Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Saat Kamu Tidur

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Saat Kamu Tidur - Apakah Kamu bisa menghasilkan uang dari internet saat tidur? Apakah itu terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Karena kita masih hidup di era internet, tidak sulit mendapatkan uang tambahan dari internet.

Dengan pemikiran tersebut, berikut adalah 5 cara agar Kamu benar-benar bisa mendapatkan uang saat Kamu tidur:


Image by: Pixabay

1. Memulai Dengan Membuat Sebuah Blog


Mungkin cara yang paling populer untuk mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan membuat blog Kamu sendiri. Hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk membuatnya dan biayanya cukup murah untuk memulainya, cukup beli nama domain Kamu dan membayar untuk hosting.

Jika mau menggunakan Blogger, kamu hanya cukup membeli domain saja. Setelah itu, mulailah membuat konten menarik sehingga orang akan tertarik untuk membaca atau berbagi konten blog Kamu.

Misalnya, jika Kamu seorang akuntan yang telah membantu pemilik usaha kecil, maka itu bisa menjadi konten blog Kamu. Pastikan topik yang Kamu tulis sangat popular dan juga bermanfaat. Jika Kamu masih mencintai binatang kesayanganmu, saya ragu Kamu akan mendapat banyak orang yang mengunjungi situs Kamu untuk memonetisasinya.

Tapi, Kamu tidak pernah tahu. Setelah membaca informasi berikut, Kamu bisa mulai menghasilkan uang dari blog Kamu dengan: Menghasilkan Komisi Sebagai Afiliate. Di sinilah Kamu mendorong produk atau layanan orang lain di situs Kamu (memasarkan produk orang lain).

Pastikan produk atau layanan tersebut relevan dengan blog Kamu. Misalnya, blog akuntansi bisa menjadi afiliasi untuk perangkat lunak akuntansi atau faktur. Setelah Kamu menemukan mitra afiliasi Kamu akan diberi kode unik sehingga setiap kali pengunjung mengklik link di situs Kamu dan mereka membelinya maka, Kamu akan mendapatkan komisi.

Jual Iklan. Jika situs Kamu memiliki pengunjung yang cukup banyak, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pengiklan untuk membeli space iklan di Blog Kamu. Kamu mungkin mulai dari kecil, seperti menghasilkan di bawah 100.000 per iklan.

Tapi, lama-kelamaan Kamu akan bisa meningkatkan penghasilanmu. Ingat, blog Kamu harus berkualitas ya. Temukan Sponsor. Ini sedikit berbeda dengan hanya menjual iklan di situs Kamu. Sponsor dapat berupa konten disponsori satu kali atau logo permanen yang disematkan di footer blog Kamu.

2. Jual Produk Informatif Kamu sendiri


Jika Kamu memiliki pengetahuan di bidang tertentu, Kamu dapat mulai membuat produk, seperti eBook atau video, dan menjualnya di blog Kamu. Mungkin diperlukan banyak kerja keras untuk menciptakan dan memasarkan produk Kamu, tapi begitu semua pekerjaan selesai, Kamu bisa mengatur dan memperoleh hasilnya.

3. Dapatkan Royalti Jika Kamu seorang musisi, aktor, atau penulis berbakat, Kamu bisa mendapatkan royalti dari pekerjaan Kamu. Dengan kata lain orang akan membayar Kamu untuk menggunakan karya atau aset kreatif Kamu.

4. Jualan Produk Fisik


Sama seperti dengan situs blogging, ada beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan menjual produk fisik. Mungkin salah satu cara yang paling dikenal adalah menjual barang Kamu di Tokopedia. Tetapi jika Kamu tidak memiliki barang untuk dijual, Kamu bisa mulai dengan kerjasama dengan supplier barang dan menjualkannya (dropship).

Dalam dropship, Kamu harus berdiskusi dengan si supplier, apakah menerima dropship atau tidak. Jika ya, maka Kamu bisa memulai mencari pembeli. Kamu juga bisa membuat toko eCommerce Kamu sendiri dengan menggunakan Shopify. Mereka benar-benar memberi semua yang Kamu butuhkan untuk menjual produk secara online dari toko online lengkap dengan tombol beli di blog ataupun media sosial Kamu.

5. Google Adsense


Program ini dirancang khusus untuk pemilik blog atau penerbit situs web yang ingin menghasilkan uang dengan google dengan menampilkan iklan teks bertarget, iklan video, atau iklan banner di halaman web mereka.

Saat ini Google Adsense masih menjadi primadona para blogger di Indonesia. Setiap kali pengunjung melihat atau mengklik iklan, Kamu akan dibayar sesuai dengan biaya yang di tetapkan oleh Google Adsense. Penempatan Iklan yang relevan dengan konten, mengubah pengiklan sepenuhnya dikontrol dan dikelola oleh Google.

Sebagai penayang web atau pemilik blog, kita hanya perlu membuat akun gratis dengan mereka dan membuat unit iklan. Kemudian, copy kodenya dan paste di halaman blog Kamu. Kamu wajib punya sebuah blog berpengunjung rutin yang mematuhi kebijakan Google Adsense agar Kamu bisa diterima saat mendaftar dan supaya bisa mendapatkan uang setelah diterima.



Baru Nih Sob:

Mau request artikel atau punya pertanyaan? Tinggalkan saja di komentar atau hubungi admin DISINI.